Halal Bi Halal dan Temu Alumni KB FEB Unsyiah

04 Juli 2017 bertepatan dengan 10 Syawal 1438 H, Keluarga Besar FEB unsyiah melakukan Halal Bi Halal serta Temu Alumni yang di barengi dengan"Peusijuk"Doktor dan Calon Jamaah Haji FEB Unsyiah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Unsyiah, Rektor UTU dan Rektor Unimal serta Ketua DPR Aceh dan Ketua Alumni FEB Unsyiah, tidak ketinggalan seluruh alumni yang telah duduk di pemerintahan dan yang bergerak disektor swasta.

Dekan FEB Unsyiah Prof. Dr. Nasir Azis, SE, MBA melalui sambutannya mengatakan bahwa, "mari kita saling maaf memafkan antara satu sama lain, karena dosa yang tidak dapat dimaafkan adalah dosa antara manusia dengan manusia, untuk itu marilah sama-sama kita saling memaafkan sehingga dosa kita dapat dihapuskan, dan kita kembali kepada kesucian. "Bulan syawal merupakan bulan dimana manusia yang seharusnya memiliki peningkatan kualitas hidup, karena manusia telah menempuh proses selama sebulan di bulan Ramadhan, jadi marilah kita terus melakukan peningkatan kulitas diri terus menerus untuk menjadi yang lebih baik, imbuhnya."

Kata-kata sambutan juga turut disampaikan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng "Sebagai Fakultas yang tertua dilingkungan Universitas Syiah Kuala, FEB Unsyiah seharusnya menjadi contoh bagi Fakultas-Fakultas lain, salah satu contoh yaitu menjadi pusat pengembangan keilmuan dan itu telah ditunjukkan oleh FEB Unsyiah dengan membuka Program Studi Ekonomi Islam, dimana prodi ini diharapkan mampu menjawab tantangan Ekonomi Islam kedepan. serta kajian-kajian yang dapat membantu kemaslahatan ekonomi ummat khususnya dan Pemerintah baik daerah maupun pusat pada umumnya".

Sebagai tausyiah Tgk. Fakhruddin Lahmuddin, Lc, turut menyampaikan bahwa "Peperangan yang paling dahsyat adalah, peperangan melawan hawa nafsu, dimana manusia akan menjadi rendah bahkan lebih rendah dari binatang, jika manusia terlalu menuruti hawa nafsunya". Mari sama-sama kita menjaga diri kita dari hawa nafsyu serta godaan syaiatn yang terkutuk, pungkasnya.

Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar FEB Unsyiah serta Temu Alumni yang diadakan di Gedung Aula FEB Unsyiah diakhiri dengan acara makan bersama serta santunan untuk anak yatim. Acara Halal Bi Halan diberi Tema "Melalui Acara Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala"

Galeri

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya