Pelatihan SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online)

Dalam rangka persiapan penyusunan akreditasi Program Studi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala mengirim Staf Pengajar dan Akademik untuk mengikuti Pelatihan tentang SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online). Kegiatan ini diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia, yang bertempat di STIE Perbanas Surabaya pada tanggal 27 November 2017.

Pelatihan ini dibimbing oleh Dewan Eksekutif BAN-PT (Prof. Dr. SM. Widyastuti), Bapak Amril (salah seorang IT di BAN-PT) serta Dr. Nur Fadjriah Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA. (yang membahas tentang Standar dan Penilaian Akreditasi).

Selain itu, Prof. Dr. SM. Widyastuti, menyampaikan kebijakan-kebijakan mengenai Akreditasi melalui SAPTO, dan diikuti oleh pelaksanaan serta tata cara pengisian akreditasi berbabsis SAPTO yang disampaikan oleh Bapak Amril.

Pelatihan ini sangat membantu Perguruan Tinggi terutama Program Studi dalam menyusun Akreditasi. "dalam penyusunan Akreditasi Program Studi harus melihat dari tiga sisi yaitu Buku IIIA, Buku V dan Buku VI sehingga hasil dari Borang IIIA menjadi lebih baik" penjelasan Dr. Nur Fadjriah Asyik.

Pelatihan tersebut ditutup dengan sesi ramah tamah dan photo bersama.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya